Pages

Wednesday, October 18, 2017

Waspada Layanan Penyedot Pulsa XL

Pernahkah agan merasa pulsa sering tersedot oleh layanan yang tidak jelas seperti langganan sms, aplikasi dan sebagainya yang mana layanan tersebut akan terus aktif selama tidak kita hentikan.

Saya buat tulisan ini karena saya merasa dijebak dengan SMS konten berlangganan dari operator XL. Saya tidak pernah ingat mulai kapan "dianggap" berlangganan layanan tersebut. Saya tahu setiap layanan SMS datang pulsa terpotong dengan sendirinya tanpa korfirmasi terlebih dahulu.

Bayangkan, jika 1 SMS menyedot Rp.2000, dalam seminggu kita mendapatkan 2-3 SMS, sudah pasti pulsa kita akan terpotong kurang lebih Rp.6000 tiap minggunya. Silahkan dihitung sendiri jika dikalikan dengan jutaan pengguna XL yang ada. Bisa agan bayangkan jumlah rupiah dari hasil "pencurian" ini.

Kalau sudah terlanjut dapat SMS dan ingin menghentikan layanan "ga jelas" tersebut bisa dengan melakukan panggilan USSD *123*66#. Setelah itu akan muncul menu pilihan layanan self care lalu ikuti sesuai petunjuk. Saya sendiri pilih berhenti berlangganan dari semuanya.

Setelah selesai, agan akan mendapatkan email notifikasi seperti gambar diatas ini. Voilaa! semua layanan SMS dan penyedot pulsa telah berhasil dihentikan. Pulsa pun aman.

No comments:

Post a Comment

DMCA